0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Promo Tiket Gratis KA Lokal Diserbu Penumpang

Antrian penumpang di loket Stasiun Solo Balapan (foto: Setyo)

Solo — Program promo tiket gratis yang diberikan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-72 diserbu penumpang, Kamis (17/8). Karena tingginya permintaan itu, antrian penumpang yang ingin mendapatkan tiket KA lokal di Stasiun Solo Balapan terlihat mengular.

“Antusias penumpang yang ingin mendapatkan tiket gratis luar biasa. Apalagi sekarang bersamaan dengan hari libur, jadi lonjakan penumpang pada KA lokal cukup tinggi, ” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Nurudin kepada wartawan.

Nur menyampaikan dari pantauan yang dilakukan, antrian penumpang yang ingin mendapatkan tiket gratis sudah terjadi sejak pukul tiga pagi. Mereka sengaja melakukan antrian lebih awal karena takut tidak kebagian tiket.

“Antriannya memang cenderung lebih banyak, karena selama ada promo kemerdekaan ini kita tidak melayani pemesanan,” jelasnya.

foto: Setyo

Sementara itu dari data yang tercatat, tiket gratis yang disedikan PT KAI untuk KA Prameks, Kalijaga maupun Batara Kresna yang berangkat tiga jam sebelum keberangkatan hari ini sudah ludes terjual.

Syarat untuk mendapatkan tiket itu, para penumpang diwajibkan datang langsung atau go show di stasiun. Sedangkan untuk menjaga pemerataan, satu orang dibatasi maksimal hanya empat tiket.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge