0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Upacara di Tengah Tumpukan Sampah

(foto: Heru)

Solo – Komunitas Bank Sampah Kota Solo menyelenggarakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi, pada Kamis (17/8). Uniknya, upacara ini digelar di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Putri Cempo Solo.

“Sebagai penggiat lingkungan, kita mencoba untuk mencintai Negara. Salah satunya dengan dengan mengurangi sampah,” kata satu peserta dari penggiat Bank Sampah Mojosongo, Handayani.

Berdasarkan pantauan puluhan peserta upacara mengikuti upacara dengan khidmat. Mereka juga tampat tak merasa risih melakukan kegiatan di atas tumpukan sampah.

Denok Mari Astati, penggagas kegiatan tersebut menjelaskan, konsep kegiatan tersebut adalah sebagai sindiran kepada masyarakat yang masih suka membuang sampah sembarangan. Dia juga mengatakan sebanyak 20 komunitas pegiat sampah ikut dalam upacara yang sudah digelar sebanyak dua tahun berturut-turut ini.

“Selain sebagai bentuk membangun kesadaran masyarakat, juga kita ingin mensosialisasikan kegiatan Bank Sampah yang saat ini sudah berjalan baik di kelurahan. Kita bisa mengurangi jumlah sampah yang ada di TPS Putri Cempo ini,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge