0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

iPhone 7, Smartphone Terpopuler di Dunia

iPhone 7 Plus. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Pangsa pasar iOS tidaklah sebesar Android. Akan tetapi smartphone buatan Apple ternyata bisa mengalahkan smartphone Android. Menurut Strategy Analytics iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah smartphone paling populer di dunia.

Menurut data mereka, iPhone 7 dan 7 Plus menduduki posisi pertama dan kedua dalam hal pemasaran smartphone global. Pada kuartal 2017, iPhone 7 menyumbang 16,9 persen pemasaran smartphone global, sedangkan iPhone 7 Plus menyumbang 15,1 persen. Posisi ketiga dan keempat diduduki oleh Samsung Galaxy S8 dan S8+ dengan angka 10,2 persen dan 9 persen.

Angka pemasaran tidaklah sama dengan angka penjualan. Tapi Apple dan Samsung sendiri seringkali mengalami kehabisan stok karena tingginya permintaan. Oleh karena itu tidaklah mengherankan jika angka pemasaran dan penjualan cukup dekat.

Selain itu, angka itu berasal dari kuartal kedua 2017. Pada kuartal berikutnya angkanya bisa jadi berubah. Selain itu, ada beberapa smartphone baru yang ditunggu-tunggu masyarakat seperti Samsung Galaxy Note 8, Google Pixel 2 dan tentunya iPhone 2017.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge