0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menkeu: Gaji PNS Tak Naik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (dok.merdeka.com)

Timlo. net – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan tidak ada anggaran khusus terkait kenaikan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS) pada RAPBN 2018. Namun demikian, pemerintah tengah mengkaji perubahan program pensiun untuk tahun depan.

“Tahun depan, gaji pokok tidak naik. Tapi untuk antisipasi perubahan program pensiun, kita sedang memperbaiki sehingga tahun depan sama dengan tahun ini,” ujar Menkeu Sri di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Rabu (16/8).

Menkeu Sri mengatakan untuk tahun depan pemerintah hanya akan mengkaji kenaikan tunjangan lauk-pauk bagi TNI dan Polri. Kenaikan akan diberikan sebesar Rp 5.000 per orang.

“Ada kenaikan adalah biaya lauk pauk untuk TNI Polri jadi Rp 60.000. Jadi naik 5.000 per orang per harinya,” kata Menkeu Sri.

Sebagai informasi, pemerintah menganggarkan belanja negara dalam RAPBN tahun 2018 sebesar Rp 2.204,4 triliun, yang terdiri dari Belanja Pemerintah Pusat sebesar Rp 1.443,3 triliun, serta Transfer ke Daerah dan Dana Desa sebesar Rp 761,1 triliun. Dalam rincian anggaran tersebut tidak disebutkan adanya kenaikan gaji bagi PNS.

[sau]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge