0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gondang Juarai Turnamen Piala Wakil Ketua DPRD

Wakil Ketua DRPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto menyerahkan piala bergilir turnamen sepak bola (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Desa Gondang, Kecamatan Gondang berhasil meraih juara I dalam Turnamen Sepak Bola Piala Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto Cup. Turnamen tahunan ini digelar untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-72.

“Turnamen ini merupakan tahun kedua. Memang momennya kita gelar pada bulan Agustus, sekaligus untuk memeriahkan HUT RI ke-72,” kata Ketua Panitia Turnamen, Heru Setyawan, Rabu (16/8).

Menurut Wawan, panggilan akrabnya, selain menjadi ajang silaturahmi, turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit persepakbolaan di Kecamatan Gondang yang bakal dipersiapkan dalam Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab).

Turnamen yang diikuti sembilan desa ini telah dimulai sejak Minggu (6/8) lalu. Selain piala bergilir Wakil Ketua DRPRD, panitia menyediakan tropi dan uang pembinaan total sebesar Rp 7,5 Juta.

Desa Gondang mendapat juara I setelah mengalahkan Desa Srimulyo 1-0. Kemudian juara III dipegang oleh Desa Kaliwedi dan juara harapan I Desa Glonggong. Piala diserahkan langsung Wakil Ketua DRPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto

Dijelaskan Wawan, suasana turnamen tambah meriah lantaran sebelum final antara Gondang-Srimulyo, acara didahului dengan pertandingan Bola Jago Kapuk. Permainan ini melibatkan Paguyuban Kepala Desa yang dipimpin Bambang Widjo Purwanto melawan staf Kecamatan Gondang yang dipimpin Camat Gondang, Nano.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gondang, Edy Purwanto menyampaikan, pihaknya memang mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-72. Diantaranya turnamen sepak bola, lomba kebersihan (K3) antar desa dan lainnya.

“Khusus turnamen bola ini, kita juga ingin menepis image kalau Gondang main bola pasti geger. Tapi nyatanya tidak demikian. Semua suportif, bisa dikondisikan,” kata Edy.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge