0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sembilan Airsoft Gun Disita dari Istana Bos First Travel

Rumah bos First Travel (merdeka.com)

Timlo. net — Penyidik Bareskrim Polri menemukan sembilan pucuk airsoft gun di rumah bos PT First Anugrah Karya Wisata (First Travel) Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan. Airsoft gun itu ditemukan saat penyidik lakukan penggeledahan di rumah bos First Travel di Jalan Taman Vennesia Selatan, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Ditemukan senjata airsoftgun sembilan pucuk laras panjang setelah penyidik menggeledah,” ujar Kabagpenum Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (16/8).

Lebih lanjut, Martinus menuturkan bahwa penggeledahan itu dilakukan oleh penyidik sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (15/8) kemarin. Selain menyita airsoft gun, penyidik juga mengamankan 47 buku tabungan.

“Semua buku tabungan atas nama andika, anniesa, beberapa PT dan yayasan atas nama tersangka,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Heri Rudolf Nahak membenarkan adanya temuan airsoft gun di rumah bos First Travel dan juga menyita airsoft gun tersebut beserta beberapa dokumen.

Namun, dirinya enggan memberitahu dokumen apa saja yang sudah disita oleh pihaknya. Dia hanya menerangkan bahwa dokumen tersebut masih berkaitan dengan kasus penipuan calon jamaah Umrah.

“Dokumen-dokumen ada. Dokumen yang berkaitan dengan itu aja. Dengan First Travel. Saya enggak bisa nyebut dokumennya, tapi dokumen yang berkenaan dengan bisnis mereka sebagai travel itu,” kata Rudolf saat dikonfirmasi, Rabu (16/8).

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge