0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aksi Nekat Warga Sukoharjo ‘Persembahan Untuk Negeri’

pemuda ini mainkan solo drum selama lima jam di bawah terik panas (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Seorang seniman rela berpanas-panasan dengan bermain solo drum di Monumen Perjuangan Nasional seputaran Simpang Lima Sukoharjo selama lima jam, Rabu (16/8). Aksi nekat ini dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72.

“Ini saya lakukan dalam rangka ikut merayakan HUT kemerdekaan RI ke- 72 dengan apa yang saya bisa lakukan. Karena saya seorang musisi drumer, ini yang bisa saya persembahkan untuk negeri tercinta,” kata drumer asal Sukoharjo, Reza Yudha Pradesa, Rabu (16/8).

Selain untuk ikut merayakan HUT kemerdekaan, aksi ini juga dalam rangka untuk memecahkan rekor pribadinysa sendiri dengan bermain solo drum di jalanan selama lima jam nonstop. Aksi Reza (29) ini dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dan selesai pada pukul 13.00 Wib di bawah panas terik sinar matahari.

Aksi bermain solo drum selama lima jam non stop ini mendapat apresiasi dari Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) dengan diberikan piagam pemegang rekor bermain solo drum terlama. Selama malakukan aksi, Direktur Muresko, Kokor Wijanarko memantau kondisi Reza, mengingat cuaca sangat panas.

“Saya disini juga guna memonitor kondisi fisiknya. Karena memang cuaca yang sangat panas akan mempengaruhinya. Tapi saya salut dengan usaha dan kerja kerasnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge