0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Maju Pilgub Sumut, Pangkostrad : Kita Berusaha

Letjen Edy Rahmayadi (merdeka.com)

Timlo. net — Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi sudah mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur (cagub) Sumut ke sejumlah partai politik (parpol). Selain ke Partai Hanura dan PDIP, Edy juga mengambil formulir pendaftaran ke empat partai lainnya.

Saat dikonfirmasi jenderal bintang tiga ini tidak terlalu banyak berkomentar. Dia hanya minta didoakan agar pertarungannya di dunia politik bisa berbuah manis.

“Sumut ya kita berusaha, doakan,” katanya usai menghadiri pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung Parlemen, Rabu (16/8).

Lalu, mantan Pangdam Bukit Barisan itu bertanya, “kira-kira cocok enggak menurut anda?” Mendengar itu jurnalis memberi jawaban.

“Nah, kalau prediksi menang ya didoakan itu. Diaminin,” tuturnya.

Seperti diketahui, Edy sudah mengambil formulir pendaftaran bakal cagub Sumut dari 6 parpol. Keenamnya yaitu: PDIP, NasDem, PKPI, PPP, Hanura, dan Demokrat. Namun formulir baru dikembalikan ke NasDem dan PDIP.

Pada Pilkada Sumut 2018, tak ada satu parpol pun berhak sendirian mengusung pasangan calon. Mereka harus berkoalisi karena memang tidak ada yang mendapat 20 kursi atau 20 persen suara pada Pileg 2014.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge