0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelototi Pengemudi Ojek Online, Dishub Rela Download Aplikasi

Klaten — Setelah menerima perwakilan manajemen penyedia jasa angkutan berbasis online Grab Bike, Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten bakal memanggil manajemen Gojek. Langkah tersebut berkaitan dengan beroperasinya armada ojek online di wilayah Klaten.

“Satu- satu kita panggil untuk berembug, termasuk ojek pangkalan. Kami ingin mengetahui bagaimana proses rekruitmennya hingga sistem kerjanya (ojek online). Jangan sampai terjadi gesekan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Klaten, Joko Suwanto, Rabu (16/8).

Ia mengaku, Selasa (15/8) kemarin telah bertemu dengan perwakilan para pengemudi Gojek. Namun lantaran tidak ada kesepakatan, Dishub menitipkan surat pemanggilan kepada manajemen.

Namun sebelum mengundang driver Gojek berembug, pihaknya memonitor jumlah pengendara Gojek melalui aplikasi online mereka. Begitu mengetahui titik kumpulnya, Dishub lantas mengajak rembugan.

“Jadi Gojek itu ada paguyuban gabungan driver Prambanan- Klaten- Sleman. Total terdafatar di aplikasi mereka ada 120 driver. Kemudian kawan- kawan Dishub kami minta untuk menyisir dan digiring kesini untuk rembugan. Akhirnya saya titipi surat untuk manajemennya,” cerita Joko.

Ia tak menampik, pemanggilan tersebut sebagai langkah koordinasi sekaligus pengawasan. Hal itu mengantisipasi “bom waktu” konflik antara pengendara ojek pangkalan dengan ojek online seperti di beberapa kota- kota besar di Indonesia.

“Manajemen Gojek rencananya kita panggil hari Jumat (18/8). Setelah itu baru ojek pangkalan. Karena pekan lalu kita kan sudah mendata jumlah pengendara ojek pangkalan di sepanjang Jalan Yogya- Solo,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge