0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berdasarkan Pertemuan, Dishub Minta Ojek Online Stop Rekruitmen 

Driver GrabBike (merdeka.com)

Klaten — Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten meminta perusahaan layanan angkutan khusus berbasis aplikasi online menghentikan proses rekruitmen pengemudi. Hal itu menyusul pertemuan dengan manajemen Grab Bike di Kantor Dishub setempat hari ini.

“Tadi manajernya (Grab Bike) datang langsung. Kami minta untuk stop rekruitmen pengemudi,” kata Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Klaten, Joko Suwanto, saat dihubungi Timlo.net, Rabu (16/8).

Meski kesepakatan tersebut tidak tertuang hitam putih di atas selembar kertas, Joko mengklaim, pihak manajemen perusahaan ojek online yang berkantor di Yogja itu menyanggupinya.

Sebagai solusi, Dishub meminta manajemen Grab Bike untuk melakukan pendekatan sekaligus sosialisasi kepada ojek- ojek pangkalan yang ada di wilayah Klaten. Hal itu sekaligus sebagai sarana untuk mengajak ojek pangkalan bergabung dengan ojek online.

“Mereka menyampaikan berupaya melakukan pendekatan sekaligus memprioritaskan perekrutan dari ojek- ojek pangkalan. Maka saya minta berhenti rekruitmen karena belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak,” beber Joko.

Diberitakan sebelumnya, Dishub mencatat, sebanyak 19 pangkalan menjadi pusat berkumpulnya para pengendara ojek di sepanjang Jalan Yogja- Solo di wilayah Klaten. Dari jumlah pangkalan itu, terdapat 252 pengendara ojek konvensional yang masih aktif melayani dari total 362 pengendara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge