0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Posko Pengaduan First Travel Dibanjiri Pelapor

Posko pengaduan penipuan biro First Travel (merdeka.com)

Timlo.net – Posko pengaduan untuk korban biro perjalanan umrah First Travel di gedung Bareskrim gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, dipadati pelapor. Salah satu petugas posko, Bripda Dewi Sartika mengungkapkan, posko yang dibentuk Bareskrim Polri ini dibuka sejak pukul 08.00 Wib-14.00 Wib. Namun diperpanjang lantaran membludaknya jamaah.

“Harusnya hari ini selesai jam 2, tapi karena masih penuh kita perpanjang sampai kira-kira jam 3,” ujar Dewi, Rabu (16/8).

Posko penerimaan laporan kasus First Travel ini dibuka pada hari kerja dari senin hingga kamis, sistematisnya pemberian laporan dengan mengisi formulir dan menyertakan berkas-berkas barang bukti.

“Isi formulir dan melampirkan fotokopi KTP, Surat Perjanjian Keberangkatan Umrah, fotokopi passport, dan bukti setor dana,” jelasnya.

Dewi menuturkan tidak bisa memastikan waktu dan tindakan selanjutnya.

“Masih menunggu dahulu, nanti akan dikabari lebih lanjutnya, bisa hubungi Hotline 081218150098,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan, posko pengaduan dibuka 8 loket. Sebanyak 2 loket pendaftaran dan 6 loket penyerahan berkas-berkas. Calon jemaah banyak yang diwakilkan, sehingga kondisi masih bisa diamankan. Sudah sekitar 3.415 orang yang membuat pengaduan.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge