0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemilihan Puteri Pariwisata 2017 Angkat Tema Kuliner

Pemilihan Putri Pariwisata (merdeka.com)

Timlo.net – Yayasan El John Indonesia tertarik mengangkat tema Enjoying Indonesia’s Wonderful Culinary dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata 2017. Tujuan pemilihan tema tersebut adalah untuk mendorong popularitas dan perkembangan kuliner Tanah Air.

Tentunya hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para calon finalis Putri Pariwisata 2017 nantinya.

“Tahun ini tema yang kita bawa adalah ‘Enjoying Indonesia Wonderful Culinary’. Kita ingin mendorong kuliner Indonesia berkembang cepat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata pendiri dan pimpinan El John Indonesia, Johnnie Sugiarti di Jakarta, Senin (14/8).

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya sangat mendukung usulan tema Enjoying Indonesia’s Wonderful Culinary. Apalagi, tema ini dianggap sejalan dengan usaha pengembangan ekonomi kreatif yang dijalankan oleh pemerintah.

“Kuliner menyumbang 32 persen terhadap PDB ekonomi kreatif. Total ekonomi kreatif menyumbang Rp700 triliun, jadi kalau 32 persen sekitar 220 triliun rupiah. Kuliner itu di ekonomi kreatif nomor satu,” ujar Arief.

Potensi keragaman kuliner yang kaya di Tanah Air ini belum dimanfaatkan dengan baik untuk skala pemasaran di kancah internasional. Terlebih lagi, jenis makanan mancanegara juga semakin mudah menyebar dan diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Dengan demikian, diharapkan melalui ajang ini, kuliner Nusantara bisa lebih menonjol perannya, baik di dalam maupun luar negeri.

Sebagai informasi, ajang pemilihan Putri Pariwisata 2017 diikuti oleh 38 kontestan dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Para peserta nantinya akan menjalani masa karantina yang dimulai pada tanggal 12-26 Agustus 2017. Malam final pemilihan rencananya akan diadakan di gedung SMESCO Jakarta.

(kpl/far/gtr)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge