0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Demo Tutup Mulut

Mahasiswa demo tutup mulut (merdeka.com)

Timlo.net – Puluhan mahasiswa menggelar aksi bisu di bundaran lapangan Renon, depan monumen Bajra Sandi, Denpasar, Rabu (16/8). Tidak ada orasi dalam aksi ini. Namun sebelum melakukan aksinya, mereka terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya

Dari selebaran yang mereka buat, intinya mendukung KPK menyapu bersih para koruptor yang terus ada hingga 72 tahun Indonesia merayakan Kemerdekaan.

Aksi mahasiswa yang menyebut dirinya dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Denpasar Bali Sanctus Paulus, menekankan kepada pemerintah agar dalam memperingati kemerdekaan NKRI ke-72 bukan sebuah perayaan. Tetapi menurutnya lebih tepat untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang telah terjadi.

“Apakah sudah sejalan arah perjuangan kemerdekaan kita selama 72 tahun ini. Sesuai dengan apa yang dicita citakan sebagaimana termaksud dalam dasar Pancasila,” tulis Efraim Mbomba Reda, selaku Ketua Presidium.

PMKRI Bali juga berharap penuh kepada KPK untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat. Bahkan dari hasil survei kepercayaan publik berdasarkan data ICW nersama poling center, dikatakannya telah merilis terdapat peningkatan kepercayaan publik terhadap tindak pemberantasan korupsi.

Dimana hasilnya yang yang dituliskan dalam selebaran aksi ini adalah Kepercayaan publik terhadap KPK dan Presiden Jokowi ada 86 persen, Polisi 57 persen, DPR 51 persen, sedangkan ke partai politik ada 35 persen.

“Karenanya di usia kemerdekaan Indonesia ke 72 ini, kami mengajak rakyat berkomitmen agar Indonesia harus bersih dari korupsi,” putus Reda, Rabu (16/8) di Denpasar Bali.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge