0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Istri Koma, Kakek Ini Rayakan Ulang Tahun Pernikahan di Rumah Sakit

Zhang dan istrinya. (dok: timlo.net/ netxshark.com)

Timlo.net—Dengan manisan dan mawar di tangannya, kakek berusia 81 tahun Zhang Ligen menyanyikan lagu untuk istrinya Cai Guifang yang mengalami koma karena penyakit. Mereka sudah menikah selama 54 tahun.

Sebuah video mengabadikan momen yang menyentuh hati ribuan netizen itu. Video itu sendiri tersebar luas di sosial media Cina. Zhang berkata jika dia memutuskan menyanyikan lagu cinta favorit mereka pada hari itu karena hari itu adalah perayaan hari pernikahan mereka. Dia berharap sang istri mendengar lagu itu dan bangun dari koma.

Dalam video singkat itu, Zhang terlihat memegang sebuah buket mawar dan beberapa manisan. Dia mengungkapkan harapan supaya istrinya sehat. Menurut Daily Mail, adegan menyentuh hati itu direkam di dalam unit perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Urumqi, Cina pada 8 Agustus.

“Aku membawakan 60 manisan hari ini. Tujuan kita adalah merayakan hari pernikahan permata kita, okay?” kata Zhang kepada istrinya.

Setelah itu Zhang meminta izin kepada staf rumah sakit jika dia boleh menyanyi untuk istrinya. Zhang lantas menyanyikan lagu cinta kuno tentang pengantin pria dalam sebuah pernikahan, yang mengangkat kerudung pengantin wanita.

Salah satu lirik dalam lagu itu jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berbunyi seperti ini,” Matamu terang dan bersinar seperti bintang yang berkilauan” dan “Wajahnya cerah dan penuh seperti mawar mekar.”

Para netizen tersentuh oleh usaha sang suami dan mengungkapkan dukungan mereka kepada pasangan itu.

“Inilah cinta paling murni,” tulis seorang netizen.

“Cinta mereka tidak terkalahkan. Dia akan menjadi lebih baik,” ujar pengguna sosial media lainnya.

“Inilah jalan cinta,” komentar yang lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge