0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Distribusi e-KTP Capai 95 Persen

Mendagri Tjahjo Kumolo (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Distribusi KTP elektronik (e-KTP) ditargetkan selesai akhir tahun 2017. Hingga awal Agustus, pemerintah telah mendistribusikan e-KTP mencapai 95 persen.

“Sampai hari ini target pemerintah sudah mencapai 95 persen dari seluruh target 184 juta penduduk Indonesia yang harus mempunyai e-KTP,” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (16/8).

Politisi PDI Perjuangan ini mengharapkan masyarakat berperan aktif mendatangi kantor pemerintah setempat untuk mendapatkan e-KTP. Sehingga target pemerintah untuk mendistribusikan kartu identitas tersebut dapat terealisasi.

“Yang baru mendapatkan surat keterangan untuk bisa mendapatkan e-KTP, pemerintah juga mohon kepada masyarakat untuk pro aktif mendatangi kantor-kantor Dukcapil dan Kecamatan, bagi yang belum merekam untuk data ulang,” jelasnya.

Tjahjo mengungkapkan, data e-KTP ini penting, karena terintegrasi dengan seluruh lembaga pemerintah dan swasta. Dia berharap akhir tahun 2017 ini, e-KTP dapat terdistribusi secara menyeluruh sehingga dapat digunakan untuk keperluan yang mendatang.

“Data (e-KTP) terintegrasi dengan seluruh lembaga pemerintah instansi swasta, khususnya lembaga-lembaga. Mudah-mudahan akhir tahun bisa selesai sehingga bisa digunakan datanya untuk Pilkada tahun depan dan Pileg Pilpres 2019, Mendagri optimis,” jelas dia.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge