0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jalan Sehat Kemendagri Raih Rekor MURI

Acara jalan sehat yang diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam menyambut HUT RI meraih rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) (merdeka.com)

Timlo.net – Acara jalan sehat yang diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam menyambut HUT RI meraih rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). ‘Jalan Sehat Menggunakan Topi Terbanyak Merah Putih’, dimulai dari Lapangan Banteng dan diakhiri di Kantor Kemendagri.

“Hari ini rangkaian untuk jalan sehat dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI ke 72,” kata Ketua Umum Panitia yang juga Staff Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa, Didi Suprayitno, Rabu(16/8).

Didi menambahkan, acara jalan sehat ini memecahkan rekor MURI atas menggunakan topi merah putih terbanyak.

“Kita memecahkan rekor muri terbanyak peserta menggunakan topi merah putih,” terangnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, acara jalan sehat ini masuk dalam rekor MURI dan Lembaga Prestasi Indonesia (LEFRID) karena diikuti lebih dari 5000 orang.

“Ini memecahkan rekor muri dan LEPRID diikuti 8035 pegawai,” kata Tjahjo seusai acara,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, rekor MURI yang didapat karena menyanyikan lagu Mars Revolusi Mental sebanyak 8000 peserta.

“Muri juga mencatat memecahkan rekor menyanyikan lagu Mars Revolusi mental terbanyak kira-kira 8 ribu itu belum staf staf yang lain, menyanyikan Revolusi Mental baru kali ini kalo Indonesia Raya kan di lapangan lapangan bola kan sudah banyak,” jelas Tjahjo.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge