0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dishub: Kami Tak Larang Dzikir DSKS, Hanya Mengarahkan

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Baskoro, (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menolak dengan tegas jika disebut-sebut tak memberikan ijin bagi acara Dzikir dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang diselenggarakan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) di Jl Jenderal Sudirman. Dishub Solo justru mengarahkan kegiatan tersebut untuk masuk ke halaman Benteng Vastenburg yang berada tak jauh dari lokasi yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara.

“Kita tidak bekerja sendiri. Kita juga melakukan berbagai pertimbangan, termasuk menerima masukan dari pihak lain, seperti kepolisian dan yang lainnya. Nah berdasarkan pertimbangan dari Kepolisian panitia acara kita arahkan untuk memindahkan lokasi acara ke Benteng Vastenburg.” ungkap Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Baskoro, Rabu (16/8).

Dikatakan, lokasi yang dirujuk oleh Dishub lebih nyaman dan aman dalam penyelenggaraan acara. Lokasi tersebut juga difasilitasi dengan toilet dan lokasi parkir yang cukup memadai.

Baskoro mengatakan dirinya mendapatkan surat disposisi permohonan ijin teraebut pada tanggal 14 Agustus. Sedangkan untuk melakukan upaya rekayasa lalu lintas membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Kalau bicara soal dampak, tentu saja dampaknya macet, karena lokasi yang akan digunakan adalah jalan utama. Karenanya kita dorong untuk bisa masuk ke halaman Benteng Vastenburg.” katanya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge