0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Libur Tujuhbelasan, Ditarget 5 Ribu Pengunjung di Lembah Sumilir

Pembentangan bendera Merah Putih raksasa di Lembah Sumilir, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Jumlah kunjungan di Lembah Sumilir di hari libur nasional 17 Agustus ditarget sampai 5 ribu orang. Pemasangan bendera Merah Putih raksasa diyakini mampu menarik minat masyarakat mengunjungi obyek wisata Desa Kemuning, Ngargoyoso. Karanganyar ini.

“Bendera raksasa dipasang sampai akhir Agustus. Pasti menjadi daya tarik bulan kemerdekaan. Ditarget pengunjungnya sampai 5 ribu orang. Khususnya di tanggal 17 Agustus besok,” kata Lurah Kemuning, Widadi Nur Widyoko kepada Timlo.net, Selasa (16/8).

Bendera Merah Putih raksasa itu dipasang di Lembah Sumilir pada kemiringan 60 derajat. Momentum itu menjadi viral di media sosial karena pemasangannya diikuti 1.000 warga Kemuning peserta upacara bendera.

“Upacara kemarin menjadi istimewa karena bendera merah putihnya berukuran raksasa. Dibentangkan di lokasi paling strategis. Dapat dilihat dari semua penjuru. Ini ikrar warga Desa Kemuning untuk Indonesia tercinta,” katanya. 

Even spesial upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI bukan kali pertama dilakukan. Pada upacara tujuhbelasan tahun 2015 silam, seribu buah bendera Merah Putih dikibarkan di Bukit Sumbersari, Kemuning.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge