0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pesawat N219, Kado Istimewa HUT Kemerdekaan RI ke-72

Pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pesawat N219 mendarat sempurna di Landasan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (16/8) pagi. Landing pesawat dalam first flight test tersebut disambut sorak sorai dan tepuk tangan ribuan karyawan yang berada di pinggiran hanggar.

Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (PT DI), Budi Santoso, mengatakan flight test purwarupa pesawat pertama N219 ini memang dilakukan sebagai momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. “Ini kado ulang tahun untuk Indonesia yang akan memperingati hari jadinya pada 17 Agustus besok,” terang Budi.

Pesawat jenis fixed wing tersebut diterbangkan oleh Captain Esther Gayatri Saleh yang merupakan Chief Pilot PT DI sekitar pukul 09.13 WIB. Mengitari langit-langit Bandung, pesawat lalu mendarat pukul 09.40 WIB.

Pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (DI) yang seluruhnya murni sentuhan anak bangsa ini setiba di landasan langsung disambut lagu ‘Padamu Negeri’. Selain itu, ada juga teriakan ‘Hidup Indonesia’, dan ‘Hidup PT DI’.

Captain Esther Gayatri Saleh yang didampingi Captain Adi Budi Atmoko sebagai first officer ketika turun langsung diberi pelukan dari para pejabat teras PT DI dan perwakilan dari LAPAN serta Kemenhub.

“Pesawat ini bagus. ‎Saya bangga ultah kemerdekaan, PT DI bisa memberikan produk yang semua dibuat anak bangsa,” kata Captain Esther dengan wajah penuh haru. [bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge