0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Binaragawati Ini Meninggal Karena Diet Tinggi Protein

Meegan. (dok: timlo.net/ metro.co.uk)

Timlo.net—Seorang binaragawati meninggal dunia setelah tubuhnya menolak diet protein ketat. Wanita bernama Meegan Hefford itu mengkonsumsi sejumlah protein shake dan putih telur untuk memperbaiki kesehatannya.

Sayangnya wanita berusia 25 tahun itu tidak sadar dia menderita gangguan Urea Cyde, yang berarti tubuhnya tidak bisa membuang amonia, sampah yang dihasilkan dari proses pengolahan protein. Dia ditemukan pingsan di apartemennya pada Juni 2017 setelah seorang agen estate masuk untuk melakukan pemeriksaan. Walaupun segera dilarikan ke rumah sakit, ibu muda itu meninggal beberapa jam kemudian.

Penyebab kematiannya secara resmi adalah konsumsi suplemen bodybuilding juga karena kondisi gangguan itu. Meegan berasal dari Mandurah, Australia barat. Dia meninggalkan seorang puteri berusia 7 tahun dan seorang putera berusia 5 tahun.

Berbicara kepada Perth Now, keluarganya meminta adanya pembatasan yang lebih ketat pada industri diet. Mereka berkata jika Meegan tidak tahu jika dia memiliki gangguan genetis itu. Mereka menambahkan jika diperlukan lebih banyak peringatan soal bahaya potensi dari mengkonsumsi diet tinggi protein. White Hefford berkata jika sebelum kematiannya, Meegan mulai mengeluh jika dia merasa lelah dan aneh.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge