0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Surat Wasiat Ditemukan di Tubuh Pemuda Nekat Gantung Diri, Begini Isinya

Surat wasiat pemuda gantung diri (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang pemuda Nur Sofyanto (24) warga Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Nur yang diduga sedang frustasi ditemukan menggantung di sebuah rumah kosong tak jauh dari tempatnya tinggal, Selasa (15/8).

Menurut Kapolsek Girimulyo, AKP Fakhrurodin, korban ditemukan dalam kondisi menggantung sekitar pukul 08.00 WIB. Pemuda yang saat ini tengah studi di salah satu perguruan tinggi swasta ini sudah menghilang sejak Senin (14/8).

“Warga dan keluarga sempat mencari korban yang menghilang pada hari Senin(14/8). Kemudian tadi pagi ibu korban yang bernama Sukartiyah mencoba mencari korban di rumah kosong yang hanya berjarak 200 meter dari rumahnya. Saat mencari ke rumah kosong itu, ibu korban menemukan korban sudah dalam kondisi tergantung,” jelas Fakhrurodin.

Fakhrurodin menuturkan bahwa saat jenazah diperiksa ditemukan secarik kertas berisi pesan dari korban. Secarik kertas itu disimpan di dalam saku celana korban.

Fakhrurodin menyampaikan bahwa pesan itu diduga ditulis tangan oleh korban sebelum memutuskan mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Pesan terakhir dari korban ini ditujukan untuk keluarga, teman dan tetangganya.

Isi suratnya: ‘Keluarga. Untuk ayah bunda, maafkan aku karena mungkin aku sudah putus asa. Jaga Jimi baik-baik dan keluarga kita. Masyarakat. Mohon maaf untuk masyarakat Banyungati, semoga agamanya lebih maju. Teman-temanku semua, maafkan kawan sebenarnya aku ingin seperti kalian karena melihat sukses bersama.’

Fakhrurodin menjabarkan bahwa saat dilakukan pemeriksaan tak ditemukan ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Korban, lanjut Fakhrurodin, disimpulkan meninggal karena gantung diri.

“Jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga. Jenazah korban akan langsung dimakamkan oleh keluarga,” tutur Fakhrurodin.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge