0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bupati Beri Rekomendasi Agar Perangkat Desa Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Penandatanganan prasasti program BPJS Ketenagakerjaan di rumah dinas bupati (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Bupati Karanganyar, Juliyatmono mendukung penuh implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayahnya. Menurutnya, peran serta pemerintah desa urgen untuk bisa mengikutkan perangkatnya pada program publik itu.

“Untuk itu, saya minta agar perangkat desa disertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Begitu juga warganya harus diberi sosialisasi program ini agar hidupnya semakin sejahtera,” kata Juliyatmono di launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Selasa (15/8)

Kepala Desa Buran, Marsies Yayuk Sri Rahayu, merasa bangga desanya masuk Desa Sadar Jaminan Sosial di Indonesia. Dalam program itu, 276 desa sisasar. Kepesertaan warga Desa Buran sangat potensial mengingat mata pencaharian mayoritas di sektor industri.

Dalam acara itu, diserahkan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada dua ahli waris dan satu tenaga kerja. Manfaat tersebut diterima oleh ahli waris Suparno yang meninggal dunia karena kecelakaan di tempat kerja dan berhak atas santunan kecelakaan kerja.

Kedua, ahli waris dari Supanti yang meninggal karena sakit dan berhak atas santunan kematian. Sedang yang terakhir adalah tenaga kerja yang menerima manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja Return To Work atas nama Sartini dan berhak atas biaya  dan santunan kecelakaan kerja.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge