0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BPJS Ketenagakerjaan Sasar Pengguna Asuransi di Desa

Penandatanganan prasasti program BPJS Ketenagakerjaan di rumah dinas bupati (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan bertema “Sahabat Warga Menuju Desa Sejahtera” resmi dilaunching BPJS Ketenagakerjaan di rumah dinas bupati Karanganyar, Selasa (15/8).

“Program Desa Sadar Jaminan Sosial merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerjasama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa agar lebih memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Direktur Perluasaan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga, E Ilyas Lubis.

Kegiatan launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebelumnya telah dilaksanakan di Aceh pada 10 Agustus lalu dan akan diakhiri di Raja Ampat, Sorong. Ilyas menjelaskan, terdapat 150 juta pekerja di Indonesia, dimana sebagian besar berada di desa. Karena itu program perusahaannya mulai menyasar sektor pedesaan.

“Sekitar 60 persen warga Indonesia secara administratif merupakan penduduk desa sehingga risiko kecelakaaan kerja warga Iebih tinggi daripada di sektor industri,” tutur Ilyas.

Sasaran programnya di desa sejalan poin tiga NawaCita Presiden Jokowi yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara dan kesatuan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge