0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agar Kuat Berjalan Jauh, Ini Persiapan Petani Tawangmangu

Petani Tawangmangu Jalan Kaki menuju Kantor Gubernur (timlo.net/raymond)

Karanganyar – Sekitar 20-an petani Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu berjalan kaki dari kampung halamannya ke Semarang, Senin (14/8) sore. Mereka mendukung pencalonan Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng. Sebelum berangkat, mereka membagi kiatnya agar kuat berjalan kaki jarak jauh.

“Ya kesiapanya hanya fisik saja mas, ini yang saya bawa hanya hasil bumi saja, dan berserta minuman,” ujar seorang partisipan, Suratno kepada Timlo.net, Senin (14/8) sebelum berangkat.

Mereka berangkat dari titik awal River Hill Tawangmangu menuju kantor Gubernur di Semarang. Perjalanan dimulai Senin sore dan dijadwalkan sampai tujuan pada Rabu (16/8). Kabupaten Boyolali menjadi tempat singgahnya pada Selasa (15/8). Hasil bumi yang mereka bawanya dimasukkan tas-tas ransel berikut botol air mineral. Suratno mengatakan, ia juga tak membawa uang lebih.

Koordinator Solidaritas Petani Tresno Ganjar, Sutardi Sutowiguno mengatakan ingin bersilaturahmi dengan Gubernur Ganjar.

“Kami mendengar Pak Ganjar mencalonkan diri kembali jadi gubernur. Beliau dulunya warga sini (Tawangmangu) dan kami ingin men-support. Beliau sering pulang ke Tawangmangu dan menggelar open house tiap lebaran,” ungkap Sutardi.

Mereka menilai Ganjar pantas dipertahankan di posisi gubernur periode berikutnya. Kepemimpinan Ganjar dinilai merakyat.

“Dulu, kami belum sowan saat beliau menjadi gubernur di periode pertama. Sekaligus silaturahmi. Sekarang, semoga bisa lanjut di periode kedua,” katanya.

Sebelum berangkat, para partisipan longmarch ini memanjatkan doa bersama dipimpin sesepuhnya. Tampak hadir Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto memberi pesan keselamatan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge