0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jalan Rusak Parah, Warga Gilirejo Baru Terancam Terisolasi

Jalan rusak di Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Warga Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri terancam terisolasi. Pasalnya, akses jalan yang menuju ke desa tersebut sepanjang 5 Km mengalami kerusakan parah dan nyaris tidak bisa dilewati.

”Jika tidak ada perhatian khusus, tiga bulan lagi bakal terancam terisolasi. Padahal ada 750 KK di Desa Gilirejo Baru,” kata perwakilan masyarakat setempat, Pariyo, Selasa (15/8).

Saat mendatangi Gedung DPRD Sragen sejumlah tokoh masyarakat Gilirejo Baru, Pariyo menyampaikan, akses jalan kabupaten untuk menuju wilayah tersebut sekitar 7 Km, namun sepanjang 5 Km dalam kondisi rusak parah.

Kondisi tersebut tentunya sangat memprihatinkan lantaran banyak anak-anak Desa Gilirejo Baru yang sekolah di Kecamatan Miri dan Gemolong. Sayangnya jalan yang mereka lalui setiap hari untuk menuntut ilmu tidak mendukungnya.

Pariyo menjelaskan, dari pertemuan dengan Komisi I DPRD Sragen dan dinas terkait, pihaknya mendapat respon positif. Masalah yang mereka keluhkan bakal ditindaklanjuti kendati harus menunggu cukup lama.

”DPRD sangat respon dan sependapat, seiring infrastruktur akan diprioritaskan tahun 2018,” ujarnya.

Ketua Komisi 1 DPRD Sragen, Suroto menyampaikan, telah mengusulkan agar pembangunan insfrastruktur jalan dan jembatan yang menuju Desa Gilirejo Baru diusulkan untuk dianggarkan pada 2018. Selain itu warga juga mengeluhkan persoalan air bersih, meminta Pamsimas dan droping air bersih.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge