0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kontingen Wonogiri Kirim Puluhan Atlet

Wonogiri — Sejumlah atlet asal Wonogiri mengikuti seleksi olimpiade olah raga tingkat propinsi Jateng di Semarang. Puluhan atlet tersebut dilepas pada Senin (14/8). Pemerintah setempat berharap, kontingen Wonogiri dapat memborong medali dalam ajang olah raga tahunan itu.

“Mereka akan berlaga di lima cabang olah raga. Yakni atletik, renang, bulu tangkis, karate dan pencak silat,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri, Siswanto melalui Kabid SD/SMP, Suwanto, Selasa (15/8).

Kontingen tersebut terdiri atas sepuluh siswa SD dan sepuluh siswa SMP. Didampingi lima pelatih dan pendamping. Siswanto berharap, seluruh kontingen Wonogiri mampu meraih juara dalam ajang tingkat provinsi tersebut. Para siswa yang diberangkatkan ke Semarang itu merupakan juara di tingkat kabupaten.

Sementara itu, pelatih atletik kontingen Wonogiri, Sarko menyebut, mereka  mampu meraih gelar juara dalam olimpiade olah raga tingkat Provinsi Jateng. Dia optimis lantaran Wonogiri telah memiliki atlet yang sudah beberapa kali menyabet medali diajang Kejurprov dan Kejurnas. Yakni Salfia Ramadani (13) yang masih duduk di kelas VIII SMP 1 Wonogiri.

“Semoga berjaya, karena ajang ini nanti akan dijadikan seleksi untuk naik ke tingkat nasional, September mendatang,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge