0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lagi, Empat Tersangka Pembunuhan di Alas Karet Diringkus

Para tersangka curas yang diringkus Polres Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Sragen kembali berhasil meringkus empat tersangka yang terlibat dalam pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap Agus Budiono (60), warga Dukuh Klutuk RT 5/1, Kelurahan Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jatim. Tekab juga mengamankan barang bukti berupa sebuah truk yang dibawa oleh korban, Agus Budiono, sebelum dibuang di alas karet Kedawung.

“Diawali dari penangkapan dua tersangka WD dan SW, kemudian kita telah melakukan pengembangan dan berhasil kita amankan empat orang tersangka lainnya, berasal dari daerah Temanggung dan Kendal atau Weleri,“ kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Selasa (15/8).

Keempat tersangka yang diringkus Tekab Satreskrim Polres Sragen tersebut masing-masing JS (38), warga Kecamatan Parakan, Temanggung; M (41), warga Kecamatan Parakan, Temanggung; AK (48) warga Kecamatan Temanggung dan NH (41), warga Kecamatan Ringanom, Kendal.

Saat menggelar keterangan pers bersama pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen dan Pengadilan Negeri Sragen, Kapolres menyampaikan, keempat pelaku ini adalah kelompok yang sering melakukan tindak kriminal di beberapa tempat kejadian. Diantaranya di Jakarta yang saat ini masih dalam pengembangan.

Mereka merupakan kelompok spesialis curanmor. Dengan ditangkapnya lagi empat orang, berarti sudah ada enam tersangka dalam kasus curas yang berujung pada pembunuhan tersebut.

Kapolres tidak menampik kemungkinan jumlah pelaku masih bisa bertambah. Saat ini pihaknya juga masih melakukan pengembangan. Kelompok pelaku curas ini dari barang bukti yang telah diamankan sebelumnya, berupa sejumlah ATM dan SIM mengindikasikan masih ada beberapa pelaku lainnya.

“Untuk sementara ini, data yang berhasil kita himpun di mana kelompok ini telah melakukan hingga di sejumlah tempat kejadian dan masih bisa berkembang,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge