0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Petani Jalan Kaki Temui Ganjar, Dicegat Bupati Seno

Bupati Boyolali Seno Samudro menyematkan pita putih kepada petani Tawangmangu yang melakukan aksi jalan kaki menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (foto: Nanin)

Boyolali – Puluhan petani asal Kabupaten Tawangmangu, Karanganyar yang hendak ke Semarang menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (15/8) sore tiba di Boyolali. Mereka disambut Bupati Boyolali, Seno Samudro di Simpang Siaga.

Bupati dalam kesempatan tersebut secara simbolis menyematkan pita putih kepada rombongan. Sebagai bentuk dukungan, bupati juga memberikan tali asih berupa uang.

“Ini untuk membeli wedang ronde di jalan,” gurau Bupati.

Diakui Bupati, cara yang dilakukan para petani Tawangmangu ini dalam mendukung Ganjar untuk kembali menjadi gubernur sangat unik. Nantinya, lanjut bupati, pasti akan disusul dengan aksi –aksi lain yang lebih menarik.

“Harapan saya apa yang menjadi aspirasi para petani ini bisa terwujud,” imbuhnya.

Sementara salah satu petani, Sadimin, dukungan yang diberikan kepadaa Ganjar sebagai bentuk rasa sayang mereka. Selama Ganjar menjabat sebagai gubernur, banyak perubahan di Tawangmangu. Seperti kondisi infrastruktur jalan lebih baik. Meski harus berjalan kaki, tak menyurutkan semangat mereka.

“Ini bentuk sayang kami pada Pak Ganjar, pokoknya Pak Ganjar harus jadi gubernur lagi,” ungkap Sadimin.

Rombongan petani ini sendiri berangkat dari Tawangmangu, Senin sore (14/8). Diperkirakan mereka akan sampai di Semarang, Kamis sore. Selain membawa bendera merah putih, rombongan juga memasang tulisan di badan bertuliskan Laku Sedulur Tawangmangu Tresno Mas Ganjar.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge