0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Benjolan Merah Dikira Jerawat Ternyata Kanker

Jerawat di hidung ternyata kanker. (dok: timlo.net/ indy100.com)

Timlo.net—Wanita berusia 28 tahun bernama Marisha menemukan jika jerawat di hidungnya ternyata adalah bentuk kanker kulit yang parah. Untung saja Marisha berhasil mengetahuinya sebelum berakibat serius. Saat dia berusia 25 tahun, Marisha yang berasal dari Knoxville Tennese, Amerika Serikat (AS0 melihat ada bintik merah kecil di hidungnya.

Waktu itu dia baru sembuh dari pneumonia, ruam dan pilek berulang-ulang. Jadi dia beranggapan jika bintik jerawat itu adalah kelelahan yang dialami kulitnya. “Titik itu seperti jerawat biasa, tapi setelah terus membesar saya tahu itu bukanlah jerawat,” ujarnya kepada Caters.

Marisha memperoleh nasehat dari seorang dermatologis dan menemukan jika jerawatnya adalah bentuk dari “squamous cell carcinoma”. Dia menjalani operasi selama 15 jam untuk mengangkatnya. “Walaupun disuntik obat bius sebanyak 300 kali di bagian wajah saya tapi masih tetap terasa sakit saat mereka memotong dan membakar setiap lapisan, begitu dekat dengan saraf dan sinus saya,” terangnya.

Setelah dioperasi, lebih banyak titik kanker muncul di wajahnya dan masing-masing perlu diangkat. Rekonstruksi wajah yang dijalaninya mengharuskan dia bicara dan makan dengan mulut sementara. Marisha sekarang memiliki sebuah halaman Go Fund Me untuk menggalang dana untuk biaya mulut permanen. Pada 2015, dia membuat video yang menunjukkan kanker wajahnya. Pada September 2016 dia dinyatakan bersih dan bebas kanker.

“Saya masih merasa sedih kadang-kadang tapi saya selalu mengingatkan diri sendiri apa yang telah saya lalui, saya diberi pilihan oleh para dokter bedah untuk terus berjuang atau menyerah dan mati, tapi saya memilih berjuang,” terangnya. Menurut Cosmopolitan, wanita itu sekarang berlatih untuk menjadi seorang konselor.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge