0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jabatan Kepala Diskominfo dan Dirum PDAM Sragen Kosong

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Enam Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan Dirut PDAM Tirtonegoro Sragen diingatkan untuk bekerja lebih professional dan optimal memajukan instansi yang dipimpinnya. Namun demikian ada satu OPD yang masih kosong, belum memiliki sekretaris dan kepala dinas, yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“Jabatan yang kosong masih ada seperti Diskominfo. Saya akan lakukan evaluasi kembali, tapi karena waktunya memang sudah sangat mepet. Saya ingin dalam memikirkan posisi itu butuh waktu yang tenag dan fokus,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (15/8).

Usai melantik tujuh pejabat di Pendopo Sumanegaran, Bupati Yuni menyampaikan, dalam waktu dekat memang jabatan Kepala Diskominfo harus segera diisi. Sama seperti kepala OPD lain yang baru saja dilantik, calon kepala Diskominfo nantinya juga bakal diisi dengan melalui proses job fit.

Namun demikian Yuni mengaku belum mempunyai calon khusus untuk menduduki posisi tersebut. Sejak ada pembenahan SOTK yang baru, hingga sekarang Diskominfo memang belum pernah memiliki kepada dan sekretaris dinas. Untuk sekretaris sendiri selama ini diampu oleh Dwiyanto, yang sekarang justeru diangkat menjadi Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).

“Mas Dwiyanto ninggalin Diskominfo bagin saya sebenarnya merupakan kehilangan juga, karena dia mumpuni di sana. Tapi jabatan itu tak akan didouble dengan jabatan sekarang, karena BPPKAD tugasnya juga berat, mengawal keuangan,” terang Yuni.

Dia menambahkan, selain Diskominfo masih ada beberapa jabatan yang kosong, walau proses pengisiannya tidak perlu menggunakan job fit. Seperti Wadir RSUD yang ditinggalkan dr Didik Haryanto karena diangkat menjadi Direktur RSUD Sragen, kemudian Camat Gemolong dan Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirtonegoro Sragen.

“Kalau untuk Dirum PDAM ada proses lagi. Intinya nanti semua aka ada evaluasi,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge