0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Harga Anjlok, Komoditas Ini Berpotensi Tekan Inflasi

Pedagang bawang di pasar (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Komoditas bawang merah dan bawang putih bulan ini berpotensi menekan laju angka inflasi Kota Solo. Pasalnya, harga kedua komoditas tersebut saat ini anjlok di angka Rp 7 ribu – Rp 12 ribu per kilogram.

“Untuk bawang putih penurunanya cukup lumayan. Yaitu dari sebelumnya Rp 35 ribu per kilogram sekarang turun diangka Rp 23 ribu per kilogram,” ujar salah seorang pedagang bawang di Pasar Legi Solo, Sri Rahayu kepada Timlo.net, Selasa (15/8).

Sementara untuk bawang merah ia menyebut turun di angka Rp 7 ribu per kilogram. Atau dari sebelumnya Rp 25 ribu menjadi Rp 17 ribu per kilogram.

Penurunan harga komkditas bawang itu, menurutnya karena stok barangnya cukup berlimpah. Hal itu menyusul dengan adanya panen raya diberbagai daerah. Seperti di Brebes, Bima dan lainnya.

Sementara itu pedagang lainnya, Suyatmi mengaku tidak berani melakukan stok bawang terlalu banyak akhir-akhir ini. Hal itu karena harga bawang cenderung fluktuatif.

“Karena harga cenderung naik turun, sekarang untuk stok saya batasi. Paling banyak lima kwintal atau cukup untuk sehari. Karena kalau terlalu banyak takut harga kembali turun dan justru rugi,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge