0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Novel Diperiksa Lima Jam di Singapura

Novel Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, diperiksa penyidik Polri, Senin (14/8) kemarin. Pemeriksaan dilakukan di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

“Saya mungkin hanya menyampaikan kronologisnya saja, kalau materinya kan kita enggak bisa sampaikan. Jadi kemarin dari jam 11.30 waktu Singapura sampai dengan jam 17.00, saudara Novel Baswedan telah dimintai keterangan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Jakarta, Selasa (15/8).

Menurutnya, saat diperiksa di ruang rapat KBRI di Singapura, Novel didampingi oleh tiga orang kuasa hukum.

“Dimana saudara Novel Baswedan didampingi oleh tiga pengacara atau kuasa hukum yaitu saudara Al-Ghifari Axa, Harris Acer dan Daniati Andriani. Mungkin gitu aja,” ujarnya.

Namun, Setyo tidak bisa membeberkan apa saja yang ditanyakan oleh tim penyidik terhadap Novel.

“Mungkin-mungkin, saya enggak tahu, karena itu substansi ya, substansi jadi enggak bisa diekspos,” pungkasnya.

Juru bicara KPK Febri Diansyah berharap aktor intelektual di balik penyerangan bisa segera ditangkap usai polisi mendapat keterangan dari Novel.

Febri mengaku belum mendapat informasi detil terkait pemeriksaan terhadap Novel. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan kepada Novel. Namun dia tidak mengetahui pertanyaan apa saja yang diajukan.

“Yang kami dapatkan informasinya adalah lebih daripada proses pemeriksaan berjalan seperti apa dan kemudian pertanyaan apa saja yang diajukan, jumlah pernyataan sekitar 20,” kata Febri.

Pimpinan KPK tidak hanya mendampingi pemeriksaan, tapi juga menjenguk dan melihat langsung kondisi kesehatan Novel. Usai pemeriksaan, Novel harus istirahat untuk persiapan operasi mata kirinya.

“Persiapan-persiapan sebelum operasi tanggal 17 Agustus hari Kamis, tentu Novel harus istirahat mulai dari besok atau lusa, karena operasi akan dilakukan sekitar hari Kamis,” lanjut Febri.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge