0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Weleh, Gadaikan Taksi Perusahaan untuk Main Perempuan

Pelaku penipuan yang menggadaikan taksi perusahaan diamankan di Mapolsek Banjarsari, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Masalah syahwat memang tak ada habisnya. Seperti yang dilakukan oleh pria asal Kelurahan Matesih, Kecamatan Tembalang, Kabupaten Semarang Selatan bernama Lilik Yulianto alias Yuli (58) ini. Pria paruh baya ini kepengen alat vitalnya ‘perkasa’ hingga nekat menggadaikan sebuah armada taksi milik perusahaan seharga Rp 23 juta.

“Pelaku ini nekat menggadaikan taksi perusahaan senilai Rp 23 juta di Kawasan Semarang,” terang Kapolsek Banjarsari, Kompol I Komang Sarjana, Selasa (15/8) siang.

Peristiwa bermula saat pelaku yang merupakai sopir taksi ini menggadaikan taksi AD 1104 DA milik perusahaan beberapa waktu lalu senilai Rp 23 juta di wilayah Semarang. Lantaran curiga, pihak pemberi uang gadai menelusuri dan menanyakan ke pihak perusahaan taksi apakah taksi milik perusahaan tersebut dijual. Dari situlah, terbongkar rencana pelaku yang ternyata tanpa sepengetahuan perusahaan telah menggadaikan armada taksi.

“Setelah mendapat laporan dari Semarang, pihak perusahaan kaget dan langsung melaporkan pelaku ke Polsek Banjarsari,” jelas Kapolsek.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan, polisi berhasil membekuk tersangka pada Senin (15/8) kemarin. Pemeriksaan yang dilakukan, uang hasil gadai taksi tersebut telah ludes digunakan untuk keperluan pelaku.

“Uang hasil kejahatan digunakan untuk memperbesar alat vital, main perempuan, berjudi dan sebagian disetor kepada  istri,” terang Kapolsek.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge