0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ponggok Ciblon Dibangun dengan Dana Rp 30 Miliar

Objek wisata Ponggok Ciblon (dok.timlo.net/ a wijaya)

Klaten — Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tirta Mandiri, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten menyiapkan alokasi dana sebesar Rp 30 miliar untuk mengembangkan objek wisata Ponggok Ciblon. Dari alokasi tersebut, 50 persen diantaranya berasal dari pinjaman sebuah perbankan milik pemerintah.

“Total ada Rp 30 miliar. Dari BNI sebesar Rp 15 miliar yang merupakan bagian kerjasama antara BUMN dan BUMDes Tirta Mandiri,” kata Kepala Desa (Kades) Ponggok Junaedi Mulyono, Selasa (15/8).

Selain dari perbankan milik pemerintah, lanjut dia, alokasi anggaran pengembangan objek wisata Ponggok Ciblon juga berasal dari saham masyarakat Rp 10 miliar, dan BUMDes Ponggok Rp 5 miliar. Pembangunan ditandai penandatangan prasasti oleh Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, kemarin.

“Kalau kemarin masih wacana, sekarang mimpi untuk mengembangkan Ponggok Ciblon jadi kenyataan. Nanti mau kita kembangkan di areal seluas 7 hektare. Insya Allah pada Desember nanti akan dimulai,” beber Ponggok Junaedi.

Disinggung dampak pengembangan Ponggok Ciblon nantinya akan menambah pundi-pundi pendapatan BUMDes, Junaedi mengamininya. Namun begitu, keuntungan tidak akan diraih dalam jangka waktu yang pendek.

“Investasi ini jangka panjang, enggak bisa kita nikmati cepat. Otomatis lima tahun baru BEP (Break Even Point). Jadi kita masih fokus pemerataan saham dulu,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge