0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BJ Habibie, Mega dan SBY Dialog Kebangsaan di LIPI

Megawati hadiri dialog kebangsaan LIPI (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyelenggarakan Dialog Kebangsaan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun. Acara ini juga sekaligus memperingati hari Ulang Tahun LIPI ke 50 Tahun, yang bertepatan jatuh pada tanggal 23 Agustus.

Dalam acara ini, LIPI mengundang Presiden ke-3 BJ Hbaibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tema dialog yang diambil adalah ‘Mengelola Keberagaman, Meneguhkan Keindonesiaan’ digelar di Auditorium LIPI, lantai 2, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).

Menjadi pembicara pertama adalah Megawati. Sekitar Pukul 09.10 WIB, Megawati sudah tampak di dalam ruang acara. Setelah Megawati, giliran BJ Habibie nantinya. Terakhir, SBY yang akan menjadi pembicaranya.

BJ Habibie belum tampak hadir. Begitu juga SBY yang belum terlihat di ruang acara. Dalam acara ini tampak hadir Menteri Riset dan Teknologi M Nasir. Nasir mengaku senang, tiga mantan presiden RI bisa memenuhi undangan dialog kebangsaan ini.

“Dalam dialog mengelola keberagaman meneguhkan ke-Indonesia-an, tiga Presiden ini bisa hadir, itu luar biasa,” kata Nasir. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge