0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengembangan Aplikasi Opera Max Dihentikan

Opera Max VPN. (dok: timlo.net/opera. )

Timlo.net—Opera merilis aplikasi Opera Max VPN pada 2014. Aplikasi itu dimaksudkan untuk menolong pengguna mengurangi pengguna kuota internet pada smartphone atau tablet. Aplikasi itu memampatkan data sebelum dikirim ke perangkat. Jadi pengguna bisa menghemat kuota saat memutar video online atau menjelajahi situs-situs. Aplikasi ini sangat berguna untuk mereka yang memiliki kuota bulanan terbatas.

Tapi sekarang Opera memutuskan tidak lagi mengembangkan Opera Max. Mereka mengatakan langkah ini diambil karena aplikasi itu memiliki tawaran nilai yang secara substansial berbeda dengan produk browser mereka. Aplikasi itu mewakili fokus yang berbeda untuk Opera. Sekarang perusahaan itu memutuskan mereka tidak ingin mengejar fokus itu lagi.

Opera berkata jika mereka akan berfokus pada browser mereka dan layanan-layanan lainnya dibandingkan menghabiskan waktu dan tenaga mengembankgan Opera Max. Sebagai konsekuensinya, tidak akan ada lagi update untuk aplikasi Opera Max ke depannya. Aplikasi itu juga telah ditarik dari Google Play Store. Para pengguna tidak lagi bisa mendownload aplikasi itu dari Play Store.

Opera berkata jika mereka akan tetap melanjutkan layanan Opera Max untuk para pengguna yang sudah ada hingga beberapa waktu. Mereka akan memberitahu para pengguna jika waktunya tiba bagi mereka untuk mengakhiri layanan itu.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge