0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Setelah Gusur PKL, Pemkot Beri Bantuan Gerobak

Petugas Dinas Perdagangan Solo mendorong gerobak alumunium yang akan disalurkan kepada PKL​ (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pemerintah Kota Solo memberikan bantuan gerobak alumunium untuk 20 Pedagang Kaki Lima (PKL), Selasa (15/8). Bantuan tersebut merupakan bagian dari program penataan PKL di Solo yang digawangi Dinas Perdagangan (Disdag).

“Bantuan ini kita berikan untuk PKL yang kita tertibkan kemarin-kemarin,” kata Kepala Disdag Solo, Subagyo.

Sebagaimana diketahui, sejak awal bulan ini Disdag menertibkan PKL di sejumlah titik di Solo. Bantuan gerobak kali ini diberikan kepada PKL di Jl Radjiman dan Jl Juanda. Belum lama ini, Disdag bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membongkar lapak mereka sebagai dampak penataan kota.

“Kita juga mempertimbangkan sisi kemanusiaan. Tidak kita bongkar begitu saja,” kata Subagyo.

Selain PKL di dua jalan tersebut, gerobak juga diberikan kepada sejumlah warga yang mengajukan permohonan bantuan kepada Walikota Solo.

Kepala Seksi Penataan dan Pembinaan PKL Disdag Solo, Didik Anggono mengakui hal itu akan menambah jumlah PKL di Solo. Meski begitu, ia memastikan pihaknya akan memantau agar PKL tidak berjualan ditempat-tempat terlarang.

“Tidak semua PKL berjualan di jalan. Ada juga yang cuma di depan rumah atau di kampung. Kalau sampai mereka berjualan di jalan yang dilarang tetap akan kita tertibkan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge