0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bocorkan Episode “Game of Thrones”, 4 Orang Ini Ditangkap

Emilia Clarke di Game of Thrones. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—“Game of Thrones” sendiri adalah salah satu serial televisi yang paling sering dibajak di dunia. Oleh karena itu masuk akal jika para hacker dan pembocor mengincar serial televisi itu. Beberapa hacker berhasil membobol sistem keamanan HBO dan mencuri data terkait serial televisi itu. Dan beberapa episode “Game of Thrones” musim ketujuh juga sudah bocor.

Rupanya HBO dan rekan mereka memutuskan untuk menangani hal ini dengan lebih serius. Empat orang ditahan di Mumbai, India karena membocorkan sebuah episode serial itu sebelum tayang di negara itu. Sepertinya keempatnya adalah para pegawai Star India, salah satu distributor internasional HBO. Oleh karena itulah mereka bisa memiliki akses rahasia ke serial televisi itu.

Sebelum penahanan itu, seorang juru bicara Star India berkata, “Hal ini mengkonfirmasi episode 4 Game of Thrones Season 7 yang bocor siang ini. Kami menangani kebocoran ini dengan sangat serius dan segera melakukan penyelidikan forensik pada teknologi kami dan rekan kami untuk menentukan penyebabnya. Hal ini merupakan masalah yang penting dan kami akan mengambil aksi hukum yang diperlukan.” Keempat orang yang ditahan itu dituduh melakukan kejahatan terkait dengan pelanggaran kepercayaan kriminal dan pelanggaran terkait komputer.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge