0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ditemukan Makanan Basi, Katering Jemaah Haji Ditegur

Katering Haji (merdeka.com)

Timlo.net — Seluruh perusahaan penyedia katering untuk jemaah haji Indonesia mendapat teguran dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Ada 13 perusahaan yang bekerjasama dengan panitia dalam penyediaan makanan jemaah haji Indonesia. Teguran itu dilayangkan karena persoalan gramasi atau takarannya tidak sesuai.

“Surat teguran sudah diberikan minggu lalu. Dan dari hasil pantauan sudah banyak perbaikan. Gramasinya sudah sesuai,” kata pengawas lapangan dari tim katering Daker Madinah, Irfansyah di sela-sela peninjauan perusahaan katering PT Bahar Harr di Madinah, Senin (14/8).

Irfansyah mengatakan, teguran paling serius juga dilayangkan pada PT Bahar Harr. Perusahaan itu pada pekan lalu makanannya basi saat hendak dibagikan ke jemaah.

“Artinya, makanan dari hasil proses memasak, mereka langsung memasukkan ke dalam boks makanan. Nah, itulah yang menyebabkan sayuran itu basi. Dan itu langsung ditutup. Nah itu salah satu faktor basi, akibat terburu-buru,” ujarnya.

Irfansyah menegaskan, makanan yang basi itu belum terdistribusi ke jemaah.

“Setelah ketahuan sampelnya basi, kami langsung koordinasi dengan petugas sektor, agar makanan tersebut tidak boleh didistribusikan ke jemaah. Setelah ketahuan basi, semua langsung ditarik makananya,” ujarnya.

Ia menceritakan, malam itu juga PT Bahar Harr mengganti makanan yang basi dengan jumlah sama.

“Saya masih ingat mereka bersedia mengganti 3.400 lebih porsi makanan dalam waktu 3 jam. 3 Jam itu sudah dipastikan makanan pengganti itu sudah sampai ke jemaah,” ujarnya.

[has]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge