0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bacagub PDIP Jateng Ini Dorong Karang Taruna Manfaatkan Dana Desa

Dede Indra Permana Sudiro kala mengembalikan formulir bakal calon wakil gubernur bersama mantan petinju Chris John (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Ketua Karang Taruna Jawa Tengah, Dede Indra Permana mendorong para pemuda Karang Taruna untuk terlibat memanfaatkan Dana Desa. Hal itu merupakan bagian tampilnya para pemuda sebagai pelopor kemajuan di daerahnya.

“Menurut saya, Karang Taruna memang belum terlibat jauh mengelola Dana Desa. Seharusnya bisa ambil peran dalam hal apa saja, minimal memberdayakan UMKM, membuat suovenir, dan sebagainya,” ujar Dede Indra yang juga anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah itu, Senin (14/8).

Bersama Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, bakal calon wakil gubernur yang mendaftar ke DPD PDIP Jateng ini turut menemani kunjungan kerja Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani ke Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten.

Ditemui disela- sela kunjungan, dia menilai, pengelolaan BUMDes Tirta Mandiri Desa Ponggok berhasil dalam memberdayakan masyarakat melalui Desa Wisata. Hal itu dibuktikan dengan pemasukannya yang menembus miliaran rupiah per tahun.

“Desa Ponggok ini luar biasa. Sehingga bisa menjadi percontohan pemuda Karang Taruna untuk terlibat memberdayakan masyarakat. Bukan sekedar ‘sinoman’,” ujarnya.

Sementara, saat ditanya alasannya meramaikan penjaringan Pilgub, pengusaha muda ini mengaku, mewakili aspirasi pemuda, insan olahraga, dan kader partai. Bahkan saat mengembalikan berkas formulir ke

Kantor DPD PDIP Jateng, Rabu (9/8) lalu, Dede didampingi mantan petinju Indonesia, Chris John, dan beberapa atlet sepeda balap yang tergabung dalam ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia).

“Berbekal sebagai pengusaha muda tentunya saya ingin mengabdi sekaligus berkolaborasi dengan baik untuk percepatan pembangunan Jateng,” jawabnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge