0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kawal Puan ke Umbul Ponggok, Ini Kata Bupati Sukoharjo soal Pilgub Jateng

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat ikut menemani kunjungan kerja Menko PMK Puan Maharani ke Umbul Ponggok Klaten (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Meski telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) di kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (10/8) lalu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengaku, belum memiliki persiapan apapun menghadapi Pilgub Jateng. Ia baru akan bergerak setelah ada keputusan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ya baru mendaftar saja. Karena nanti semua menunggu keputusan DPP. Kan prinsip keluarga besar di PDIP itu siapa yang mendapatkan rekomendasi kita hukumnya wajib mendukung, tegak lurus perintah Ibu Ketum (Megawati),” kata Wardoyo saat ikut menemani kunjungan kerja Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, Senin (14/8).

Langkah Bupati Sukoharjo sejak 2010 ini meramaikan bursa Pilgub Jateng mendatang ini diakuinya telah mengantongi dukungan sejumlah DPC PDIP kabupaten/kota. Namun begitu, Wardoyo enggan membeberkannya saat ini.

Ia hanya menyebut, setiap kandidat yang berasal dari kader partai berlambang banteng moncong putih itu pasti mendapatkan dukungan dari internal DPC. Diantaranya, mantan Bupati Klaten yang juga Ketua DPC PDIP Klaten Sunarna, hingga Bupati Kudus Musthofa.

“Sudah ada dukungan. Tapi sinyal pasti enggak berani. Istilah wong Jawa Sesongkak (Congkak). Kita diam- diam saja, kecuali setelah mendaparkan restu baru kita beberkan. Tapi prinsipnya kita tunduk kepada perintah partai,” ujarnya enggan membocorkan modal dukungan.

Diberitakan sebelumnya, kunjungan Menko PMK Puan Maharani ke Klaten turut diikuti oleh dua kandidat internal PDIP, yakni Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Anggota DPRD Jateng Fraksi PDIP Dede Indra Permana Sudiro. Kedua bacagub itu datang didampingi Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge