0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

HUT RI, PT KAI Tawarkan Tiket Gratis

Calon penumpang KA Prameks di Stasiun Purwosari (Dok. Timlo.net)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) tawarkan ribuan promo tiket gratis kapada penumpang KA lokal. Promo yang berlaku khusus untuk periode 17 Agustus itu diberikan untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk memeriahkan HUT RI PT KAI selalu memberikan program promo kepada para penumpang,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Nurudin kepada wartawan, Senin (14/8).

Adapun promo yang ditawarkan kali ini, ia mengatakan para pengguna KA lokal Prambanan Ekspres (Prameks) dengan relasi Solo-Yogjakarta, Solo-Kutoarjo maupun KA Kalijaga dengan rute Solo-Semarang pada Kamis mendatang akan digratiskan. Sementara untuk menjaga pemerataan, menurutnya tiket hanya diberikan kepada penumpang yang melakukan go show tiga jam sebelum jadwal pemberangkatan.

“Jika sebelumnya penumpang bisa melakukan pembelian tiket tujuh hari sebelum keberangkatan. Karena adanya promo ini, layanan itu belum kita buka. Dan mereka yang ingin mendapatkan tiket gratis harus mengantri sekitar tiga jam sebelum keberangkatan,” jelasnya.

Nurudin menyampaikan, melalui promo itu PT KAI Daop VI Yogjakarta memberikan sekitar 4.500 kursi atau 9.000 kursi untuk pulang pergi. Dengan adanya promo gratis itu diharapkan dapat memanjakan para pengguna setia KA lokal.

“Kita optimis dengan adanya program ini akan terjadi lonjakan trafik penumpang. Mengingat selama ini, peminat KA lokal dari Solo cukup tinggi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge