0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Definitif, Enam Kepala OPD dan Dirut PDAM Resmi Dilantik

Pelantikan pejabat eselon II dan Dirut PDAM Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Enam posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Direktur Utama PDAM Tirtonegoro Sragen yang selama ini kosong akhirnya terisi. Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara resmi melantik ketujuh pejabat tersebut secara definitif.

“Pelantikan ini merupakan jawaban dari pertanyaan masyarakat yang sering dilontarkan kepada saya,” kata Bupati Yuni, Senin (14/8).

Saat memberikan pengarahan usai melantik tujuh pejabat tersebut Yuni meminta komitmen mereka untuk bekerja lebih giat lagi. Tantangan ke depan akan lebih berat lantaran banyak pekerjaan rumah yang telah menunggu untuk diselesaikan.

“Saya minta komitmennya sesuai yang anda tulis. Anda adalah orang pilihan,” katanya.

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Dikdisbud bukanlah ringan. Tapi harus bisa memajukan pendidikan dan mampu meningkatkan IPM (Index Pembangunan Manusia).

Demikian juga untuk Kepala Disnakertrans. Yuni mengharapkan bisa menyelesaikan persoalan pengangguran dan mengentaskan kemiskinan.yang ada di Bumi Sukowati.

Sementara untuk Dirut PDAM Sragen, Yuni meminta harus bisa memberikan kontribusi untuk pemasukan pendapatan asli daerah. Selain itu permasalahan jangkauan pelayanan yang belum sepenuhnya bisa dinikmati masyarakat, terutama yang tinggal di utara bengawan menjadi pekerjaan rumah bagi Dirut yang baru.

Ketujuh pejabat baru yang dilantik tersebut masing-masing

  1. Suwardi yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) ditetapkan menjadi Kepala Disdikbud;
  2. dr Hargiyanto, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) ditetapkan menjadi Kepala Dinkes;
  3. Wahyudi dari Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dilantik menjadi Kepala DPMPTSP.
  4. dr Didik Haryanto dari Wakil Direktur ditetapkan menjadi Direktur RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen;
  5. Dwiyanto, Plt Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) ditetapkan menjadi Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).

6.Pujiatmoko, jabatan lama sebagai Camat Gemolong mengisi jabatan baru sebagai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sragen

7.Supardi, yang semula Direktur Umum PDAM Tirtonegoro diangkat menjadi Direktur Utama PDAM Tirtonegoro Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge