0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polri Kirim Tim Periksa Novel Baswedan di Singapura

Novel Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net – Polri mengirim timnya untuk memeriksa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Pemeriksaan dilakukan di KBRI Singapura.

“Masih berlangsung (pemeriksaannya). Tadi Pak Argo (Kabid Humas Polda Metro Jaya) sudah memberi tahu dan sementara berlangsung,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Senin (14/8).

Dalam pemeriksaan itu, Setyo enggan membeberkan apa saja yang akan ditanyakan kepada Novel.

“Substansi, enggak akan kita sampaikan,” tegasnya.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya mengaku telah terbang ke Singapura untuk memeriksa Novel Baswedan pada bulan Mei lalu. Bahkan penyidik sudah dua kali ke Singapura untuk memeriksa Novel atas kasus penyiraman air keras, namun penyidik senior KPK itu menolak untuk diperiksa.

“Jadi obrolan tak menyangkut soal kasus ya. Jadi intinya soal pelayanan rumah sakit di Indonesia seperti ini, lebih baik kita ke Singapura juga. Kan yang datang juga polisi, jadi ngobrol soal masa lalu di pendidikan polisi itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono beberapa waktu lalu.

Meskipun Novel menolak diperiksa, Argo menegaskan penyidik akan selalu siap bila Novel akan diperiksa dan ditulis dalam Berita Acara Perkara (BAP).

“Jadi pada prinsipnya dari Polda Metro sudah siap,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Argo, pihaknya hingga kini masih menunggu kesiapan KPK untuk berangkat dan melihat penyidik memeriksa Novel.

“Kami tetap menunggu dari KPK kalau seandainya nanti kapan ke Singapura. Apakah dari dokter di sana kami akan berangkat,” pungkas Argo.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge