0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Proyek Kabel Bawah Tanah di Solo, Ini Target PLN

Manager PLN area Solo, Leonardo Buntoro (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — PT PLN (Persero) Area Solo menargetkan pembangunan proyek kabel bawah tanah kelar tahun ini. Dengan kabel bawah tanah itu selain lebih rapi, juga dianggap dapat memudahkan perawatan instalasi.

“Proyek kabel bawah tanah yang sedang kita kerjakan progresnya cukup positif. Bahkan untuk kawasan Jl Gatot Subroto (Gatsu) sudah mencapai 98 persen,” ujar Manager PLN Area Solo, Leonardo Buntoro kepada wartawan, Senin (14/8).

Di kawasan Gatsu tersebut, Leo mengaku kondisi sekarang ini sudah terlihat rapi dari kabel. Hanya saja memang masih menyisakan beberapa tiang, namun sebentar lagi akan segera dicabut.

Sementara untuk pembangunan kabel bawah tanah yang ada di kawasan Jl Slamet Riyadi, menurutnya saat ini progresnya sekitar 55 persen. Dalam pengerjaan proyek itu, pihaknya mengaku tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja memang dikawasan itu materialnya cukup keras, sehingga menyulitkan pekerja saat melakukan pembongkaran.

“Pembangunan kabel bawah tanah ini target kita akhir tahun bisa selesai. Sehingga untuk pengerjaan, sekarang  terus kita maksimalkan,” jelasnya.

Dalam mengerjakan proyek itu, Leo mengaku PLN telah melibatkan pihak ketiga atau vendor.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge