0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agustusan, Pedagang Trofi Kebanjiran Permintaan

Pedagang trofi (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Sejumlah pedagang trofi kebanjiran permintaan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Tingginya permintaan itu karena banyak masyarakat yang menggelar perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

“Sejak awal Agustus kemarin permintaan sudah mulai ramai. Bahkan jika dibandingkan dengan kondisi normal, ada peningkatan permintaan sekitar tiga kali lipat,” ujar salah seorang pedagang trofi di Kalilarangan, Solo, Andika kepada wartawan, Senin (14/8).

Ia mengaku, permintaan paling banyak berasal dari karang taruna. Baik yang berasal dari dalam maupun luar kota. Seperti, Sragen, Karanganyar dan Boyolali. Selama periode Agustusan ini rata-rata pelanggannya melakukan pembelian 10-15 buah, kebanyakan untuk memberi hadiah perlombaan di kampungnya.

“Kalau untuk harga bervariasi. Tapi kebanyakan memang yang dicari di kisaran Rp 100 ribu – Rp 150 ribu,” jelasnya.

Sementara kondisi yang sama juga dirasakan pedagang lainnya. Anton mengatakan, permintaan trofi menjelang HUT RI ini sudah lumayan ramai. Dan diprediksi permintaan masih terus meningkat hingga akhir bulan.

“Karena sekarang ini banyak lomba-lomba yang masih berlangsung. Jadi kemungkinan hingga akhir bulan nanti masih ramai,” terangnya.

Selama periode Agustusan ini dirinya menjual berbagai jenis trofi. Dengan harga kisaran Rp 100 ribu – Rp 300 ribu per buah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge