0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Vakum Dua Tahun, Solo kembali Gelar Pawai Pembangunan

I;ustrasi Pawai Pembangunan (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Solo — Usai vakum pada tahun 2016 lalu, Pemerintah Kota Solo kembali menggelar agenda Pawai Pembangunan. Mengambil tema Membangun Kota Solo Menuju Waras Wasis Wareg Mapan Papan dalam Kebhinekaan itu akan digelar pada Jumat (18/8) siang.

“Akhir-akhir ini Kebhinekaan menjadi sangat penting untuk kita dengungkan kembali. Kita akan melihat di Kota Solo bahwa semua rakyat bersatu dalam pembangunan, yang akan tercermin dengan menyaksikan pawai pembangunan ini,” kata Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Solo, Nunuk Mari Hastuti, Senin (14/8).

Nunuk mengatakan Pawai Pembangunan akan diikuti seluruh instansi pemerintahan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Tak ketinggalan kelompok seni budaya, sekolah dan komunitas kreatif akan turut serta dalam pawai ini.

Peserta pawai, dijadwalkan mencapai 800 orang. Mereka akan menampilkan kebolehan dan keunggulan produk masing-masing kawasan. Selain itu dikatakan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) juga akan mengeluarkan dua unit kendaraan taktis mereka untuk mengikuti pawai akbar ini, serta sedikitnya ada 40 mobil hias dari berbagai unsur pemerintahan dan swasta.

“Rencananya akan kita mulai pada pukul 14.30 WIB agar selesainya tidak terlalu malam. Sebab pada malam harinya di Balaikota masih ada agenda lain yakni Apresiasi Musik Kebangsaan,” ujar Nunuk.

Pawai Pembangunan akan mengambil rute, dari Jl Bhayangkara menuju Jl Slamet Riyadi ke arah timur. Sesampai di perempatan Gladag, rombongan pawai akan berbelok menuju Jl Jendral Sudirman, dan akan mengambil finish di halaman Balaikota solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge