0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ibu Ini Kirim Bayinya ke Panti Asuhan Dengan Paket Kilat

Memijat bayi. (Dok: Timlo.net/ parents.com)

Timlo.net—Seorang kurir pengiriman barang di Cina tenggara terkejut saat dia mendengar suara tangisan bayi dari dalam paket yang dia bawa. Saat itu dia sudah menempuh setengah perjalanan ke alamat penerima.

Setelah dicek, kurir pria itu menemukan jika di dalam paket terdapat seorang bayi perempuan. Bayi itu dikirim ke sebuah panti asuhan. Di dalam paket, sang bayi dibungkus tas plastik, dan berkeringat karena panas.

Dalam sebuah video yang beredar, bayi itu diberi minum air oleh warga yang lewat supaya dia tidak dehidrasi. Cuaca saat itu dikatakan sangat panas. Bayi itu sendiri dikirim ke Panti Asuhan Fuzhou Children’s Welfare Institution pada 9 Agustus.

Sang kurir dari Dada Delivery mengambil paket itu dari distrik Fuzhou. Dalam video, dia menyatakan dia tidak bertemu dengan sang ibu karena dia hanya diminta mengambil paket. Bayi itu lantas dilarikan ke sebuah rumah sakit oleh polisi Jin’an dan tenaga medis untuk mengecek kesehatannya.

Dalam pernyataan mereka di sosial media Cina Weibo, otoritas Jin’an mengkonfirmasi jika ibu sang bayi berusia 24 tahun bernama Luo berhasil ditemukan dan ditahan. Luo dikabarkan mengaku mengirim bayi perempuannya ke sebuah panti asuhan dengan paket kilat. Dugaan kasus pembuangan anak itu masih dalam tahap penyelidikan.

Berita ini menjadi viral di sosial media Cina dan ramai dibicarakan. Ada banyak netizen yang murka membaca apa yang dilakukan wanita muda itu. Mereka meminta pengadilan memberikan hukuman yang berat untuk wanita itu. Bayi itu sendiri sekarang ini berada dalam kondisi yang stabil dan tetap dirawat di rumah sakit.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge