0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Longsor, Dua Dusun Ini Dipasang EWS

 Persiapan pemasangan EWS di Karangpandan (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah memprioritaskan pemasangan perangkat early warning system (EWS) di Dusun Buntung, Desa Gerdu, Karangpandan dan Dusun Sekucing, Desa/Kecamatan Ngargoyoso. Pemasangan alat peringatan dini tanah longsor itu sesuai rekomendasi tim Geologi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Dari hasil survei UGM, lokasi pemasangan EWS diprioritaskan di Buntung dan Sekucing. Aset peralatannya itu milik BPBD provinsi dan menggandeng tim konsultan dari UGM. Nah, lokasi pemasangannya di Karanganyar,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Karanganyar Bambang Djatmiko kepada Timlo.net, Senin (14/8).

Tim UGM bersama BPBD Jawa Tengah dan BPBD Karanganyar mengawali pemasangan EWS dengan terlebih dulu menyurvei empat dusun rawan longsor. Selain Dusun Buntung dan Sekucing, juga Dusun Ngiyono, Desa Nglegok, Ngargoyoso dan Desa Jatirejo, Ngargoyoso. 

“Dari hasil survei UGM, lokasi pemasangan EWS diprioritaskan di Buntung dan Sekucing. Aset peralatannya itu milik BPBD provinsi dan menggandeng tim konsultan dari UGM. Nah, lokasi pemasangannya di Karanganyar,” kata Bambang

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge