0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kenalkan Tol Bawen-Salatiga, Warga Diajak Lomba Lari

Festival Jalan Tol Bawen-Salatiga (merdeka.com)

Timlo.net — PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) punya cara unik memperkenalkan Jalan Tol Semarang-Solo khususnya Ruas Bawen-Salatiga. Caranya dengan menggelar Festival Jalan Tol Jasa Marga.

Kegiatan festival di Gerbang Tol (GT) Salatiga diisi dengan Fun Walk dengan jarak 5 Km, Fun Bike Jarak Pendek dengan jarak 22,7 Km, Fun Bike Jarak Jauh dengan jarak 35 Km.

Selain itu ada juga sentra Kuliner, dengan pilihan jajanan tradisional Jawa Tengah yang disediakan gratis untuk peserta. Tersedia juga sentra Hiburan, di mana masyarakat dapat mengikuti permainan interaktif, menikmati penampilan band, serta kesempatan untuk mendapatkan.

Sejak subuh, masyarakat antusias sudah memadati lokasi acara di Gerbang Tol sepanjang 17,57 kilometer. Terlihat peserta berlari di jalan tol tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung pembangunan,” ungkap Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Gerbang Tol Salatiga, Jawa Tengah, Minggu, (13/8).

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk mengalihkan pembayaran tol dengan menggunakan uang elektronik.

“Supaya cepat dan tepat. Juga supaya perjalanannya lancar. Mohon segera mengalihkan transaksinya dengan e-money,” kata dia.

Selain mengadakan festival jalan tol, Jasa Marga pun memberikan 3.655 bibit pohon Rambutan Rapi’ah untuk tiga kelurahan di Kabupaten Semarang, yaitu Kelurahan Ujung-Ujung (1.400 bibit pohon), Kelurahan Barukan (1.255 bibit pohon) dan Kelurahan Nyamat (1.000 bibit pohon).

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge